5 Trik Belanja di Grocery Store yang Jarang Terpikirkan

Anda tentu saja sudah sangat familiar dengan berbagai tips hemat dan efektif belanja di grocery store. Dari mulai membuat catatan belanja, membuat menu pekanan, menentukan budget, dan lain sebagainya. Namun sebenarnya, masih ada trik lain yang bisa Anda lakukan.

Sayangnya, tidak banyak orang yang menyadari trik belanja berikut ini. Atau mungkin sering melakukannya, tapi tidak menyadari manfaat dari kebiasaan tersebut. Padahal, jika dilakukan dengan sadar, trik ini bisa membuat Anda lebih hemat dan efisien saat belanja.

Trik Belanja di Grocery Store

Banyak orang sering membeli barang yang tidak diperlukan atau membeli bahan makanan yang tidak diperlukan. Akhirnya, budget belanja membengkak, padahal bahan makanan tersebut hanya berakhir di tempat sampah.

Nah, berikut ini adalah beberapa trik belanja di grocery store yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir hal tersebut:

1. Abaikan Kupon dan Promosi

Sebelum mulai belanja, Anda tentu sudah menyiapkan daftar barang yang akan Anda beli. Sayangnya, banyak orang yang melupakan daftar tersebut karena melihat promo yang berlangsung. Jika Anda salah satunya, cobalah untuk mengabaikan kupon dan promosi yang ada.

Saat berbelanja, pastikan Anda hanya fokus pada daftar yang telah Anda buat. Setelah selesai belanja, baru Anda bisa melihat promo dan menyesuaikannya dengan barang yang memang Anda perlukan saja. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat lebih banyak dibandingkan menggunakan kupon belanja.

2. Lakukan Secara Sistematis

Cobalah untuk menyisir grocery store secara sistematis. Anda bisa mulai dari rak paling ujung hingga ke ujung satunya. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat waktu belanja dan tidak bolak-balik di jalur yang sama berkali-kali.

Cara ini juga bisa Anda terapkan saat belanja di toko groceries online. Anda bisa mulai dengan mencari barang yang Anda perlukan dengan menggunakan kolom pencarian. Selanjutnya, Anda bisa menyisir setiap kategori yang Anda perlukan satu per satu.

3. Cek Penawaran Spesial

Biasanya, setiap toko memiliki penawaran spesial yang mereka adakan setiap hari, pekan, atau bulan. Anda bisa mengecek penawaran tersebut di brosur atau bagian depan toko. Kadang kala, penawaran ini juga bisa Anda temukan di rak paling atas atau bawah.

Jika Anda belanja di online grocery store, penawaran spesial ini bisa Anda temukan di halaman muka. Umumnya, di bagian atas halaman atau pada banner pop-up saat Anda membuka aplikasi. Tidak ada salahnya memanfaatkan penawaran yang berlangsung tersebut. Namun, pastikan item tersebut memang biasa Anda gunakan dan butuhkan.

4. Pilih Waktu Santai

Belanja kebutuhan dapur dan rumah tangga bisa menghabiskan banyak waktu dan konsentrasi. Karena itu, pilih waktu santai sebagai waktu belanja Anda. Seperti tengah malam, siang hari, atau kapan saja yang Anda merasa santai. Sehingga, Anda bisa memilih produk dengan lebih tenang.

5. Manfaatkan Diskon Opsi Pembayaran

Terakhir, jangan lupa untuk mengecek adanya promo tambahan dari opsi pembayaran. Kadang kala, Anda bisa mendapatkan cashback, potongan harga tambahan, hingga produk gratis jika menggunakan opsi pembayaran tertentu. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan hal ini, sehingga Anda bisa berhemat lebih banyak.

Itulah beberapa trik belanja di grocery store yang jarang dipikirkan oleh banyak orang. Trik tersebut juga bisa Anda manfaatkan saat belanja groceries di aplikasi Sayurbox atau website https://www.sayurbox.com/. Selain itu, belanja grocery secara online juga memberikan kemudahan untuk mereview isi keranjang Anda sebelum melakukan pembayaran. Sehingga, Anda bisa lebih hemat dan efisien dalam berbelanja.

 

5 Trik Belanja di Grocery Store yang Jarang Terpikirkan

Mdigital

Berbagi materi informasi dan pengetahuan digital online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.