Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

  • Whatsapp

Bisnis online di Indonesia saat ini sangat berkembang dengan pesat. Banyak pebisnis muda dan bahkan remaja saat ini yang berlomba-lomba mendirikan sebuah bisnis online. Apa sih Bisnis Online itu, secara umum bisnis online bisa diartikan sebagai kegiatan usaha atau bisnis yang dijalankan secara online atau menggunakan layanan internet.

bisnis online
Bisnis online pun sangat banyak sekali jenis dan modelnya. Jika Anda masih dalam tahap belajar bisnis online, simak cara memulai bisnis online untuk pemula di bawah ini untuk memudahkan Anda mempelajarinya.

Bacaan Lainnya

1. Bisa Anda Mulai Dengan Membangun Sebuah Blog/ Website

Memulai bisnis online bisa Anda lakukan dahulu dengan membangun sebuah blog atau website. Sebagai pemula, membangun blog atau website bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai bisnis online Anda. Dari blog dan website akan muncul banyak potensi pendapatan nantinya. Dengan blog atau website yang memiliki banyak visitor, Anda bisa memonetize blog tersebut untuk dijadikan mesin uang. Bisa untuk memasang iklan, menjadi publisher, untuk menawarkan produk sendiri dan masih banyak peluang yang lain.

2. Membuat Toko Online

Jika Anda mempunyai produk sendiri bisa dipasarkan dengan toko online. Toko online sendiri sangat marak di Indonesia, berbagai macam produk ditawarkan melalui toko online. Jika tidak punya produk, Anda bisa menjualkan produk teman, saudara atau kerabat dekat yang lain. Selain itu, Anda juga bisa menjadi reseller ataupun dropshiper bagi produk dari toko online yang lain. Sekarang ini banyak toko online yang menawarkan program reseller atau dropshipper untuk memperluas jangkauan pasar mereka, maka manfaatkan itu dulu untuk melatih kemampuan Anda menjual produk.

3. Menjadi Affiliate Marketer

Menjadi seorang affiliate marketer adalah salah satu alternatif jika Anda tidak memiliki produk untuk dijual. Komisi yang didapatkan dari affiliate ini juga tidak kecil kok. Apalagi jika Anda menjadi affiliate dari situs besar yang menawarkan progam affiliasi seperti Lazada, tentu komisi bisa lebih besar. Menjadi affiliate marketer bukanlah bisnis sembarangan, jika Anda serius dan fokus akan bisa menjadi ladang pemasukan bagi keuangan Anda.

4. Menjadi Freelancer Online

Freelancer bisa menjadi solusi bisnis online Anda. Banyak perusahaan besar atau mungkin situs besar yang membutuhkan jasa dari seorang freelancer. Banyak sekali bidang yang bisa dikerjakan dari seorang freelancer online, misalnya saja desain grafis, penulis artikel, desain web, penerjemah, video maker dan lain-lain. Anda bisa memulainya dengan apa yang Anda sukai terlebih dahulu atau apa yang Anda kuasai untuk menjadi seorang freelancer.

Nah, gimana mas gan, udah siap terjun di dunia bisnis online kah? Ayo bisnis, jangan takut untuk memulainya. Belajar terus untuk memupuk pengetahuan dan pengalaman dalam berbisnis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code