3 Sekolah Termahal di Indonesia Versi Dedi Yudianto

Tidak bisa dipungkiri bila dunia pendidikan termasuk dalam bekal yang penting untuk setiap kebutuhan orang. Ir Dedi Yudianto MBA dan juga para orang tua lainnya tentu saja ingin melihat anaknya berhasil dan salah satu caranya ialah dengan memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak mereka.

sekolah termahal di Indonesia

Tidak jarang jika banyak orang tua yang rela merogoh dompetnya dalam-dalam demi melihat anaknya sekolah yang bertarif sangat mahal. Seiring persaingan di dunia pendidikan, banyak sekolah kini berlomba-lomba pula menghadirkan pendidikan berkualitas dan terbaik demi perkembangan peserta didik mereka.

Tak hanya dari segi kualitas pengajar, banyak sekolah juga berbenah diri untuk terlihat lebih eksklusif dengan menghadirkan fasilitas-fasilitas yang mewah.  Dengan kelebihan-kelebihan tersebut maka tak heran jika banyak sekolah yang memberikan biaya yang mahal.

Berikut merupakan 3 sekolah termahal yang ada di Indonesia versi Dedi Yudianto.

1. The New ZealandIndependent School

Sangat mahal, kalimat ini merupakan kalimat yang cocok untuk menggambarkan sekolah ini. Sekolah ini menggunakan kurikulum Cambridge dalam menyelenggarakan proses pembelajarannya, siapapun yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah ini harus merogoh kocek sebesar Rp 174 juta ditambah biaya tambahan lainnya sebesar Rp 50 juta dalam satu tahunnya.

2. SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang

Sekolah ini masuk kategori termahal untuk tingkat menengah atas alias SMA, sekolah bertaraf internasional ini menggunakan kurikulum Baccalaureate. Sekolah ini merupakan cabang dari sekolah internasional yang berada di Swiss, sistemnya pun menyerupai anak kuliahan yaitu dengan kredit semester.

Jika Anda berminat ke sekolah ini, siapkan saja biaya sebesar $ 9.000 atau setara Rp 80 juta hanya untuk membayar SPP tahunan dari sekolah. Biaya mahal tersebut belum mencakup biaya tambahan lainnya seperti buku, seragam dan lain sebagainya. Uniknya sebanyak 30 persen siswa di sekolah ini berasal dari Korea.

3. SMA Dwiwarna Bogor

Terletak di Bogor, SMA Dwiwarna mematok biaya tahunan sekolahnya sebesar Rp 60 juta beserta SPP sebesar Rp 6,5 Juta yang harus dibayar tiap bulan. Kurikulum Cambridge digunakan sekolah ini dalam menyelenggarakan proses belajar mengajarnya, yang mana menjadi standar yang telah diakui di seluruh dunia.

Tentunya masih banyak sekolah yang biaya pendidikan termasuk mahal di Indonesia. Setidaknya 3 sekolah di atas menjadi gambaran biaya yang harus dikeluarkan oleh orang tua jika ingin anaknya masuk sekolah favorit.

Dedi Yudianto juga menambahkan bahwa meskipun menempuh pendidikan di sekolah yang mahal, namun tidak serta merta siswa akan menjadi pintar dan berhasil dalam langkah berikutnya. Namun setidaknya bersekolah dengan memiliki taraf pendidikan yang relatif lebih baik, setidaknya dapat membentuk karakter siswa lebih baik dibandingkan di sekolah biasa.

Baca juga info menarik Menggunakan aplikasi Zoom ala Dedi Yudianto

Bagaimanapun juga orang tua pastinya ingin memberikan pendidikan yang terbaik bagi putera dan puterinya.

 

3 sekolah termahal di Indonesia Versi Ir Dedi Yudianto MBA

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *