10 Film Box Office Terbaru 2022 yang Wajib Banget Ditonton

Tahun 2022 ini, terdapat beberapa film terbaru yang berhasil menyandang predikat film Box Office. Hal ini karena film-film tersebut berhasil memikat banyak orang, sehingga hasil pendapatannya melebihi biaya produksi.

10 Film Box Office Terbaru 2022
Film 2022 (rottentomatoes.com)

Film Box Office sendiri dapat laris karena menyuguhkan alur cerita dan sinematografi yang sangat menarik. Walaupun sebagian besar film Box Office 2022 didominasi oleh genre action, beberapa di antaranya ada yang memiliki genre animasi, komedi, dan adventure.

Film Box Office 2022

Dilansir dari situs INDOZONE, terdapat beberapa rekomendasi film Box Office 2022 terbaru dengan cerita dan visualisasi yang apik dan pastinya wajib banget ditonton. Simak selengkapnya!

1. Top Gun: Maverick

Top Gun: Maverick

Top Gun: Maverick menjadi film action terbaru yang enggak boleh kamu lewatkan di tahun 2022 ini. Film ini berkisah 30 tahun setelah kejadian di film Top Gun (1986), Pete “Maverick” Mitchell (Tom Cruise) kembali dipanggil dalam sebuah tugas atas perintah Ice Man (Val Kilmer).

Sebagai pilot pesawat jet tempur, Maverick ditugaskan untuk melatih para pilot baru agar bisa menggunakan pesawat jet tempur dalam sebuah misi berbahaya.

Salah satu para pilot tersebut, Bradley “Rooster” Bradshaw (Miles Teller), anak mendiang Goose (Maverick Lt. Nick Breadshaw) menyalahkan Maverick atas kejadian di masa lalunya. Dendam tersebut membuat Rooster berusaha keras membuktikan kepada Maverick bahwa dia merupakan seorang pilot yang layak seperti mendiang ayahnya.

2. Jurassic World Dominion

Jurassic World Dominion

Jurassic World Dominion menjadi sekuel ketiga dari trilogi Jurassic World setelah Jurassic World (2015) dan Jurassic World: Fallen Kingdom (2018). Film bergenre fiksi ilmiah ini, masih diadaptasi dari novel terkenal berjudul Jurassic Park karya Michael Crichton.

Berlatar empat tahun setelah kehancuran Isla Nublar, dinosaurus kini hidup berdampingan dengan manusia di zaman modern. Blue, dinosaurus jenis Velociraptor kesayangan Owen (Chris Pratt), mempunyai anak seekor raptor yang tiba-tiba hilang diculik oleh sekelompok manusia.

Owen kemudian berusaha menemukan anak dari Blue, tetapi ia justru mengalami petualangan mengerikan karena dikejar-kejar oleh dinosaurus lainnya. Bersama Claire (Bryce Dallas Howard), Owen meminta pertolongan kepada Dr. Alan Grant (Sam Neill), Ellie Sattler (Laura Dern), dan Ian Malcolm (Jeff Goldblum) yang dulu pernah selamat dari insiden Jurassic Park.

3. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Bagi kamu penggemar setia Marvel, kamu harus banget menyaksikan film Marvel terbaru yaitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Sekuel dari Doctor Strange ini, berlatar setelah peristiwa dalam serial Wanda Vision, Loki, dan film Spider Man: No Way Home. Setelah sebelumnya berhasil berhasil menyelamatkan bumi dari ancaman dari luar dimensi, Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) kembali berurusan dengan ancaman besar dari multisemesta.

Dikisahkan Doctor Strange bertemu dengan seorang gadis bernama America Chavez (Xochitl Gomez), yang memiliki kemampuan perjalanan antar semesta. Dibantu oleh rekan penyihirnya, Wong (Benedict Wong), Strange meminta bantuan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) untuk melindungi America. Ternyata Wanda yang kini telah menjadi Scarlet Witch lah yang sudah mengutus makhluk iblis tersebut untuk mengincar America.

4. Minions: The Rise of Gru

Minions: The Rise of Gru

Kalau kamu sudah bosan dengan film aksi, film animasi komedi yang baru tayang di bioskop ini wajib banget kamu tonton, apalagi kalau bukan Minions: The Rise of Gru.

Film sekuel dari Minions ini, mengisahkan Gru (Steve Carell), bocah 11 tahun yang mengidolakan kelompok penjahat bernama Vicious 6. Gru kemudian menemui teman-teman Minionnya yaitu Kevin, Stuart, Bob, dan Otto, lalu mengajak mereka membangun basecamp dan merencanakan misi pertamanya.

Suatu ketika, Vicious 6 kehilangan anggota sekaligus pemimpin mereka, yaitu Wild Knuckles (Alan Arkin). Gru pun tertarik untuk bergabung dengan Vicious 6 dan menggantikan posisi tersebut. Namun, pada akhirnya justru Gru sendiri yang menjadi musuh bebuyutan Vicious 6 akibat kekacauan yang diakibatkan olehnya.

5. The Batman

Siapa yang tidak kenal dengan karakter ikonik dari semesta DC Comics, ya siapa lagi kalau bukan Batman. Tahun 2022 ini, Batman mengeluarkan film terbarunya berjudu The Batman.

The Batman berkisah tentang Batman alias Bruce Wayne (Robert Pattinson) yang harus memecahkan kasus pembunuhan berantai para tokoh politik di kota Gotham. The Riddler (Paul Dano) yang sangat jenius merupakan dalang dibalik pembunuhan berantai tersebut. Dalam perjalanan penyilidikannya, Batman tidak hanya menguak operasi mafia di kotanya, tetapi dia juga menemukan rahasia gelap tentang orang tuanya.

 6. Thor: Love and Thunder

Thor: Love and Thunder

Salah satu film Box Office Marvel terbaru yang wajib banget buat kamu tonton, yaitu Thor: Love and Thunder. Setelah perang besar melawan Thanos, Thor (Chris Hemsworth) memutuskan untuk bergabung dengan Guardians of the Galaxy dan menyerahkan takhta penguasa Asgard kepada Valkyrie (Tessa Thompson).

Akan tetapi, dalam perjalanan sang Dewa Petir, ia menemukan musuh baru yang sangat berbahaya, yaitu Gorr the God Butcher (Christian Bale). Karena kepada dewa-dewa, Gorr bertekad untuk menghabisi seluruh dewa di alam semesta. Film ini tidak hanya menyuguhkan aksi sang pahlawan, tetapi menceritakan juga kisahnya bertemu sang mantan kekasihnya Jane Foster (Natalie Portman) yang kini telah mengambil mantel The Mighty Thor.

 7. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Masih satu dunia dengan dunia Harry Potter, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore enggak boleh kelewatan kamu tonton di tahun ini.

Film yang berlatar di dunia sihir ini mengisahkan kehidupan Profesor Albus Dumbledore (Jude Law) saat masih muda, jauh sebelum Harry Potter lahir. Hingga suatu ketika, Dumbledore mengetahui kabar bahwa Gellert Grindelwald (Mads Mikkelsen) berencana untuk menguasai dunia sihir. Dumbledore kemudian meminta bantuan Newt Scmander (Eddie Redmayne) untuk menghentikan kejahatan Gellert Grindelwald. Scmander dan teman-temannya pun harus menempuh perjalanan berbahaya untuk menghentikan Grindelwald.

8. Sonic the Hedgehog 2

Sonic The Hedgehog 2 merupakan sekuel dari film animasi Sonic sebelumnya yang telah tayang di tahun 2020. Film ini merupakan adaptasi dari game terkenal Sonic The Hedgehog.

Dikisahkan Sonic (Ben Schwartz) yang telah menetap di Green Hills kembali mendapatkan ancaman dari musuh bebuyutannya, yaitu Dr. Eggman alias Dr. Robotnik (Jim Carrey). Dibantu oleh sekutu barunya Knuckles the Echidna (Idris Elba), Robotnik mencari batu sakti yang dapat membatunya mengalahkan Sonic sekaligus menghancurkan manusia.

Sementara itu, ketika Tom (James Marsden) dan Maddie (Tika Sumpter) sedang menghadiri pernikahan saudara perempuannya di Hawaii, Sonic datang mengacaukan momen tersebut karena ia membutuhkan pertolongan sahabat baiknya untuk menemukan batu sakti.

 9. Uncharted

Uncharted merupakan salah satu rekomendasi film bergenre adventure action yang wajib banget untuk kamu tonton. Film Box Office 2022 terbaru ini diadaptasi dari serial games terkenal besutan PlayStation yang mengisahkan pemburuan harta karun.

Film ini berkisah Nathan Drake (Tom Holland) direkrut oleh Victor Sullivan (Mark Wahlberg) untuk melakukan pemburuan harta karun. Dalam petualangannya, mereka berjuang menemukan harta karun yang tersembunyi, melawan para penjahat, dan berusaha menyelamatkan diri dari jebakan mematikan.

 10. Black Adam

Adalagi film DC yang ditayangkan tahun ini, yaitu Black Adam. Black Adam diangkat berdasarkan karakter villain/antihero dalam DC Comics dan menjadi spin-off dari film Shazam! (2019).

Film superhero ini mengisahkan Black Adam (Dwayne Johnson), seorang antihero dari kota kuno Kahndaq, yang telah dipenjara selama 5.000 tahun lamanya. Black Adam dianugrahi satu set kekuatan dewa Mesir, yaitu S untuk stamina Shu, H untuk kecepatan Horus, A untuk kekuatan Amon, Z untuk kebijaksanaan Zehuti, A untuk kekuatan Aten, dan M untuk keberanian Mehen.

Karena kebangkitan Black Adam di era modern dianggap membahayakan, Justice Society of America (JSA) mencoba untuk menangkapnya. Dalam pertarungannya, ia harus membuktikan kepada warga Khandaq bahwa dia adalah pelindung yang pantas bagi mereka.

Itu dia kumpulan film Box Office terbaik dan terbaru di tahun 2022 yang wajib banget kamu tonton di. Jangan lupa cemilan dan minuman favorit kamu untuk menyaksikan film-film di atas yah.

 

10 Film Box Office Terbaru 2022 yang Wajib Banget Ditonton

Mdigital

Berbagi materi informasi dan pengetahuan digital online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *