Daya Tarik Wisata Pulau Batam

  • Whatsapp

Sebagai pulau yang berdekatan dengan Singapura, maka posisi Batam begitu sangat strategis sekaligus membuat pemerintah setempat semakin berbenah diri dan tidak mau kalah menampilkan pesona khas keindahan pulau Batam dengan daerah lainnya di Indonesia.

jembatan Barelang Batam

Muat Lebih

Kota Batam adalah salah satu kota di Provinsi Kepulauan Riau. Kota Batam merupakan sebuah pulau yang terletak sangat strategis karena terletak di jalur pelayaran internasional dan sangat dekat dengan Negara Singapura dan Malaysia.

Selain dekat dengan Singapura, salah satu daya tarik Batam adalah budayanya yang beragam. Meski Batam adalah tanah Melayu, namun Batam adalah daerah multi kultural. Hampir semua suku di nusantara ada di Batam.

Selain dikenal sebagai kawasan industri, Batam juga menyimpan sejumlah daya tarik pariwisata. Sebagai kota pariwisata, Batam menyajikan aneka bentuk sarana wisata yaitu wisata laut dan pantai, wisata seni dan budaya, wisata kuliner, wisata belanja, wisata ekonomi dan konferensi, serta wisata kemanusiaan.

Fasilitas akomodasi seperti hotel dan resort dengan standar internasional tersedia. Potensi alam dan budaya Batam juga indah, termasuk peninggalan sejarah serta aktivitas keagamaan yang kesemuanya itu dikemas menjadi sebuah wisata yang menarik dan menjadi wisata andalan.

Banyak objek tujuan wisata di Batam yang menarik. Antara lain, jembatan Barelang yang merupakan ikon kebanggaan warga Batam. Jembatan ini menghubungkan Batam dengan pulau-pulau di sekitarnya.

Sebagai wilayah kepulauan tentu banyak pantai-pantai yang indah seperti pantai Nongsa, juga terdapat kawasan Nagoya yang ternama sebagai kawasan wisata belanja.

Ada juga Batam City Square, Mega Mall dan masih banyak lagi. Sebagai daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara, disiapkan sejumlah agenda wisata berstandar internasional sepanjang tahun.

Selama ini Batam menempati posisi ketiga kunjungan wisata tertinggi di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Dengan diadakannya program Visit Batam, diharapkan dapat memberikan sumbangan besar terhadap negara sehingga dunia tidak hanya mengenal Bali sebagai satu-satunya wisata yang ada di Indonesia tetapi Batam juga memiliki kemampuan yang sama dalam mengembangkan wisatanya.

 

Daya Tarik Wisata Pulau Batam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code